Laman

Jumat, 26 Oktober 2012

Edit Permalink WordPress Di Localhost

Khusus untuk pengguna CMS wordpress, disini saya ingin sedikit sharing mengenai pengaturan permalink wordpress jika kita bekerja di localhost. Seperti sudah kita ketahui salah satu cara optimasi SEO yang baik yaitu melalui permalink yang seo friendly. Dan akan lebih bagus jika kita persiapkan sejak kita bekerja di localhost, dengan tujuan supaya struktur permalink website kita lebih bagus ketika sudah online.


Kebetulan yang saya pakai untuk server local yaitu Wamp Server, jadi saya akan berbagi info pengaturan local server tersebut.
Langkah awal yang harus kita lakukan pastinya menginstal Wamp Server di komputer atau laptop kita. Dilanjutkan dengan penginstalan CMS wordpress yang bisa anda download di sini.

Kemudian buka windows explorer:
C:\wamp\bin\apache\Apache2.2.21\conf, kemudian buka file httpd dengan menggunakan notepad.

explorer

Setelah file tersebut di buka, cari tulisan yang ada : #LoadModule rewrite_module modules/mod_rewrite.so 


Kemudian hilangkan tanda "#" di depan tulisan tersebut.


Dan jangan lupa untuk "Save" kembali.
Sekarang tinggal masuk ke wp-admin wordpress kita, dan ubah permalink sesuai keinginan anda. Dan saya tidak akan membahas lagi disini, karena saya yakin semua itu sudah dikuasai.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar